Rabu, 14 Juli 2010

Penggaris Visi


Kadang-kadang saya merasa ada ganjalan dalam hati kalau sedang tidak dalam kondisi yang prima untuk menjalani hidup. Perasaan yang muncul biasanya berupa rasa malas, lesu, loyo, tanpa motivasi sama sekali untuk bekerja, mengerjakan apapun yang baik. Selalu ingin lari dari kondisi sepeti ini, tapi sangat sulit. sulit sekali.

Hingga akhirnya saya teringat dengan satu statemen sesorang dalam sebuah wawancara, kurang lebih:
"...Bom ‘syahid’ itu belum bisa masuk dalam kerangka berpikir saya, tapi saya mendoakan mujahid yang benar-benar berjihad karena mencintai Allah dan sesalah-salahnya mereka saya tetap kagum karena mereka lebih mencintai kematian ketimbang kehidupan (asal bukan untuk melarikan diri dari hidup, ya)..."

Ya, saya menemukan sesuatu yang sangat mahal dalam statemen itu. Jauh lebih mahal daripada HP yang termahal di dunia yang mahalnya melebihi mobil BMW seri 3. Saya yakin.. Semua yang manusia lakukan dalam hidupnya haruslah hanya menhgarap ridonya Allah. Tidak ada yang lain. Persetan dengan apa kata orang lain. Persetan dengan apa kata makhluk Allah yang jelas-jelas lemah tak berdaya. Karena semua hanya untuk Allah. Untuk Allah!! Tiada yang lain.

La Ilaaha Illallah...

Sebab manusia memang diciptakan pada dasarnya hanya untuk menjadi hamba yang benar-benar menghamba pada Allah..

Ya Allah luruskanlah hati ini untuk melakukan segala sesuatu hanya untuk mencari ridomu
Aaamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

be responsible with your comment....